Sabtu, 20 Juli 2013

CARA MELUKIS ORANG

Assalammu alaikum wr.wb

Bertemu lagi dengan saya nih gan, tidak bosan bosannya yah mampir di blogger ini, karena saya akan memberikan tehnik cara menggambar seperti postingan saya kemarin kemarin CARA MENGGAMBAR MATA KARTUN PEREMPUAN. Semoga bermanfaat buat agan agan semua.
Dan kali ini saya akan memposting CARA MELUKIS ORANG. Simak materi saya berikut ini :




Inilah objek yang saya jadikan postingan saya hari ini, cantik bukan gan..?? haahaa
oke, sebelum agan semua memulai menggambar/melukis objek agan, usahakan agan lihat dulu objek agan ini baiuk baik, agar saat melukis agan bisa memasuki dunia imajinasi, haahaa lebay deh guee.. haahaa
becanda kok gan, haha

 1.





Langkah pertama, buatlah wajah dan agan juga harus perhatikan, karna wajah adalah pusat yang paling kuat dalam suatu gambar/lukisan. yang utama diwajah ada mata, agan harus lihat matanya sejajarkan lah kedua mata tersebut dari yang kanan maupun yang kiri, agar tidak terlihat aneh saat dilihat orang. kedua ada alis, disini agan juga harus hati hati, alis tidak boleh terlihat tajam kebawah karna akan bisa terlihat seperti orang marah, juga tidak boleh agak keatas karna bisa terlihat melas pada wajahnya yang padahal orangnya kan lagi senyum haahaa, ketiga ada hidung agan harus sejajarkan antara sudut mata kiri dan kanan, agar terlihat sejajar, setelah sejajar bentuk lah hidungnya, keempat ada mulut, ingat gan mulut adalah yang tersulit menurut saya, haahaa tidak tahu menurut agan semua mah, oke kembali ke topik, pertama kita buat arcus yang cembung kebawah, yah lebih tepatnya seperti halnya orang tersenyum, setelah itu bentuklah bibirnya dengan mensejajarkan dengan garis di bawah hidung tersebut.

2.






 Bentuk lah garis garis pada kerudung sang objek, pertama tariklah garis pada sudut dekat jidat objek keatas, jangan terlalu pendek atau panjang, setelah itu buatlah arcus (garis melengkung) seseuaikan dengan besar kecilnya kepala objek, setelah itu buat lah tangannya yang menyentuh pada pipi bagian kanan, setelah itu tarik garis dari ujung arcusnya hingga ke tepi tangan, buatlah efek bayangan pada jari telunjuk yang menempel pada pipi itu, agar terkesan mirip degan objek aslinya.

3.








 Buatlah tangan sebelah kiri yang menyentuh pipi sebelah kiri tersebut ikutilah langkahnya dengan melihat objek agan, setelah itu tarik garis pada ujung garis arcus sebelah kiri lihat juga lekuk lekukannya yah gan. Setelah itu tambahkan objek objek yang menempel pada foto tersebut seperti tulisan J&K nya dan garis garis yang nantinya akan di buat bayangan.

4.


Buatlah efek bayangan yang ada pada objek gambar tersebut, dari mulai bayangan yang tipis maupun yang tebal agan masukin semua, karna itu juga bisa mempengaruhi gambar/lukisan agan semua. Dan buatlah lengan bajunya perhatikan juga lekukkannya, setelah bertemu antara garis lengan tangan kanan dan kiri, tariklah garis dan hubungkan pada garis keduanya, yah garis itu adalahbagian bawah pada kerudungnya, perhatikan juga lekukkannya.

5.





Berilah efek bayangan yang lebih kuat lagi agar terlihat nyata pada gambar/lukisan agan tersebut, dan berilah bayangan pada atas kerudung, samping pipi, di bagian dalam lengan baju yang berada tepat dibagian bawah tangan. selanjutnya hitamkan kotak yang bertuliskan J&K tersebut.

6.





Tetap pada pemberian efek bayangannya, hanya disini agan harus fokus pada pemberian efek bayangannya, perhatikan juga tebal tipisnya bayangannya tersebut, agar terlihat nyata pada akhirnya nanti.

7.




Berilah efek bayangan pada wajah objeknya, sebisa mungkin efek bayangannya tidak terlalu tebal, dan tidak terlalu tipis, sedang lebih tepatnya gan. juga berlah efek efek pada bagian terkecil seperti di bawah bibir, dan di selipan hidung.

8.



Langkah tariklah garis kebawah dan tarik lagi ke samping kiri hingan hubungkan dengan lengan baju sebelah kirinya, finishing agan berilah efek efek bayangnnya yah, karna agar terlihat nyata.

Selesai sudah materi yang saya berikan pada hari ini, mungkin kapan kapan saya akan berikan materi yang lebih unik, bagus, dan pastinya bermanfaat buat agan agan semua. Dan jangan bosan bosannya yah gan untuk mampir disini terus, dan jika ada yang ingin di tanyakan berilah komentar yah gan, insaallah pertanyaan agan akan saya jawab.

wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Pengikut

Tentang Gua